Kamis, 20 Januari 2011

Cara Membuat Radio Streaming Murah

          Di era yang semodern seperti sekarang, menjelajah dunia maya dan berinternet memang sudah seperti santapan wajib setiap harinya. Tidak hanya pada kalangan tertentu saja, melainkan juga menjamur kesemua komponen masyarakat. Sehingga mungkin tidak akan kaget atau merasa asing bila mendengar kata radio online, atau lebih ngetrend disebut radio streaming. Nah, jika kemudian anda bertanya bagaimana cara membuat, butuh modal berapa, ataupun seberapa tingkat kesulitannya. Dengan membaca penjelasan di bawah ini segala kebingungan tersebut pasti terjawab, tanpa harus diakhiri dengan rasa kecewa.
         Untuk membuat radio streaming sebenarnya ada beberapa cara. Paling terkenal ialah dengan menggunakan shoutcash, yang merupakan penyedia software ternama didunia berbasis windows dan linux.
          Sedangkan fasilitator untuk membuat radio streaming murah, paling top nan wah adalah klikhost.com. Sebab, shoutcast hosting di klikhost.com menggunakan Dedicated Shoutcast Server dengan koneksi IIX (Indonesia Internet Exchange) yang memberikan bandwidth terbaik untuk koneksi Indonesia dan Internasional up to 100 Mbps. Klikhost.com juga menggunakan server khusus untuk shoutcast digedung cyber Jakarta IIX.
         Dengan mengunakan jasa klikhost.com yang mengelola sendiri server shoutcastnya, anda tidak perlu lagi merasa was-was akan bokek dan kanker alias kantong kering, karena harga dijamin paling murah. Cukup mengeluarkan dana sebesar 50.000/bulan atau 500.000/tahun, anda sudah dapat menciptakan radio streaming untuk seratus pendengar. Itupun nantinya anda juga akan masih mendapatkan bonus-bonus menarik, seperti setting untuk blackberry streaming.
          Dilain sisi, bila berbicara mengenai pelayanan, klikhost.com memang terbilang tiada duanya. Bisa dibuktikan dari lamanya setup yang kurang dari 20 menit setelah pembayaran, mentoring yang dilakukan secara berkala, melayani permintaan bantuan teknis fast respons 24 jam, baik via email, YM, telepon, atau SMS, dan masih banyak lagi keunggulannya.
          Untuk memulainya saja, anda tidak usah repot-repot. Hanya perlu menyediakan komputer yang terkoneksi dengan internet dan kabel dari soundprocessor ke input line in soundcard komputer. Setelah pemasangan radio streaming, tidak perlu lagi merasa khawatir kalau komputer anda akan terpengaruh oleh jumlah pendengar, sebab bandwidth diumpan keserver klikhost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar